24/10/15

Cara Alami Menghilangkan atau Mengatasi Kantung Mata

cara-alami-menghilangkan-atau-mengatasi-kantung-mata



Tips Kecantikan. Kantung mata sering disebabkan oleh retensi air karena konsentrasi garam yang tinggi di daerah mata dan bisa juga karena menangis terlalu lama. Kantung mata adalah pembengkakan pada area bawah mata dan sekitarnya yang biasanya berwarna merah kehitaman. Selain itu, ada beberapa faktor penyebab lainnya yaitu: kurang tidur, penuaan ataupun kelelahan akibat terlalu lama menatap layar monitor komputer atau menonton tv. Tentunya lingkaran gelap dan warna kusam di sekitar mata akan mempengaruhi penampilan dan kepercayaan diri Anda.

Agar tidak mengalami kantung mata, maka perlu diperhatikan hal-hal berikut ini:

  • Cukup waktu tidur. Kantung mata bisa disebabkan oleh kurang tidur atau bahkan kebanyakan tidur. Menurut para ahli bahwa orang dewasa memerlukan waktu tidur selama 8 jam dalam sehari.
  • Konsumsi air putih. Seperti telah dijelaskan bahwa kantung mata disebabkan oleh retensi air karena konsentrasi garam yang tinggi di daerah sekitar mata. Dengan memperbanyak konsumsi air putih sangat efektif mengurangi konsentrasi garam yang ada di tubuh. Dengan meminum air putih tubuh akan terasa lebih segar dan Anda terhindar dari dehidrasi.
Jika kantung mata sudah terjadi, maka hindari makanan yang asin selama beberapa hari agar kantung mata segera hilang. Dan berikut cara alami menghilangkan kantung mata dengan menggunakan mentimun dan es batu atau media yang dingin.


Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata dengan Mentimun

Mentimun, ketimun atau timun memiliki sifat diuretik, efek pendingin dan membantu melembabkan wajah serta dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Mentimun memiliki kandungan air yang tinggi, vitamin A, vitamin B, vitamin C serta mineral. Kandungan tersebut menjadikan mentimun menjadi bagian penting dalam perawatan kulit. Asam askorbat dan asam kafeik yang ada di mentimun dapat menurunkan tingkat retensi air yang pada gilirannya mengurangi pembengkakan di sekitar mata. Masker wajah yang mengandung sari mentimun dapat digunakan untuk mengencangkan kulit. Adapun langkahnya cukup mudah dan sederhana yaitu:
  1. Mentimun diiris tipis-tipis
  2. Sambil tiduran, tempelkan irisan mentimun pada mata
  3. Diamkan selama 10-15 menit
  4. Lakukan setiap Anda akan tidur siang atau malam hari
  5. Anda akan merasakah rasa nyaman dan sensasi dingin pada mata


Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata dengan Es Batu

Selain dengan mentimun, cara alami menghilangkan kantung mata dapat dilakukan dengan menggunakan es batu. Caranya juga sangat mudah yaitu:
  1. Siapkan kantong plasik
  2. Masukkan es batu ukuran kecil ke dalam kantong plastik
  3. Tempelkan kantong plastik yang berisi es batu di kedua mata
  4. Lepaskan setiap 2-3 detik dan lakukan selama 10-15 menit
  5. Lakukan saat menjelang tidur pada siang atau malam hari


Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata dengan Teabag dan Air Dingin

Teh mengandung tanin yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini, pigmentasi kulit oleh sinar matahari dan mengatasi timbulnya jerawat. Caranya cukup mudah yaitu:
  1. Masukkan teabag ke dalam lemari es
  2. Setelah terasa dingin tea bag diletakkan secara merata pada area mata
  3. Diamkan beberapa menit sampai kering, kemudian bersihkan wajah dengan air
Selain dengan teabag, kantung mata dapat dihilangkan dengan menggunakan air dingin. Anda bisa menggunakan kain lap yang sebelumnya dicelupkan di air dingin dan dikompreskan pada kedua mata, lalu diamkan beberapa menit. Hal ini dilakukan sebelum tidur pada siang atau malam hari.

Demikian informasi tentang cara alami menghilangkan kantung mata, selamat mencoba cara di atas yang menurut Anda paling mudah dan nyaman. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar