06/11/15

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Modern dan Alami

cara-menghilangkan-jerawat-secara-modern-dan-alami


Tips Kecantikan. Untuk menghilangkan jerawat berbagai perawatan dilakukan seperti dermabrasi, mikrodermabrasi ataupun chemical peeling. Walaupun mendatangkan hasil yang cukup reflektif, namun berbagai perawatan tersebut memiliki resiko yang cukup tinggi dan waktu yang lama. Selain itu ada efek samping seperti kulit memerah dan menimbulkan rasa sakit, namun bagi Anda yang ingin mendapatkan hasil lebih cepat dan tanpa rasa sakit, terapi laser merupakan cara ampuh untuk menghilangkan jerawat.

Pengobatan dengan laser memang lebih efektif dimana tidak ada pengelupasan kulit serta tidak perlu melakukan penggosokan atau memencet jerawat hingga berdarah. Pengobatan jerawat dengan laser sendiri terdiri atas dua cara yaitu membunuh bakteri penyebab jerawat dan merangsang produksi kolagen, ini dapat menghilangkan noda atau luka bekas jerawat. Yang kedua yaitu menghentikan produksi minyak yang dikeluarkan oleh kelenjar sebasea.

Terapi ini lebih baik karena dapat mencapai lapisan kulit lebih dalam tanpa merusak permukaan kulit, selain itu terapi sinar laser berguna untuk mengatasi bakteri yang menyebabkan peradangan pada jerawat dan juga dapat memperbaiki tekstur kulit yang rusak akibat jerawat serta mengurangi jaringan parut bekas jerawat. Tapi ada yang perlu diperhatikan lagi dalam memilih jenis terapi laser karena ada terapi laser yang memiliki efek samping seperti kulit terbakar seperti terbakar matahari.


Untuk itu pilih yang tepat, yaitu pada terapi sinar laser yang menggunakan teknologi laser dengan panjang gelombang tertentu untuk menghasilkan efek menghancurkan pigmen di dalam kulit. Dengan proses yang terbilang singkat terapi pro light laser terbukti efektif untuk mengatasi jerawat ataupun noda bekas jerawat serta tidak membuat kulit gosong.

Selain menggunakan cara di atas, cara menghilangkan jerawat juga bisa dengan menggunakan obat jerawat. Tetapi terkadang produk-produk obat jerawat yang belum tentu cocok dengan kulit kita malah akan membuat jerawat tumbuh semakin banyak, untuk itu cara alami seperti menggunakan buah-buahan sebagai penghilang jerawat bisa menjadi solusi yang cepat. Buah-buahan tersebut diantaranya adalah:

  1. Tomat, buah ini bisa menghilangkan jerawat serta membuat wajah menjadi kencang. Caranya cukup dengan memotong tomat secukupnya lalu tempelkan atau usapkan tomat pada daerah yang berjerawat selama 15 menit.
  2. Jeruk nipis juga memiliki peranan menghilangkan jerawat karena jeruk nipis dapat mengurangi kadar minyak pada wajah. Caranya oleskan perasan jeruk nipis pada bagian wajah yang berjerawat selama 30 menit. Bukan hanya hanya jeruk nipis, jeruk lemon pun sangat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Caranya sama dengan jeruk nipis, namun kalau penggunaan sari jeruk lemon hanya cukup 15 menit saja dan jeruk lemon hanya cocok untuk kulit wajah yang tidak terlalu berminyak.
  3. Pisang ambon atau pisang hijau mengandung asam lemak, yang berguna memelihara lapisan sel jaringan dari usus kecil dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi. Caranya haluskan buah pisang untuk digunakan sebagai masker, lalu oleskan masker pisang tersebut secara merata pada wajah yang berjerawat dan diamkan selama 15-20 menit.
  4. Kunyit, memiliki khasiat sebagai anti oksidan yang dapat mencerahkan dan menghaluskan kulit, selain itu kunyit mengandung zat anti radang dan anti bakteri sehingga bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat dan cepat mengeringkan jerawat. Caranya cukup mudah yaitu oleskan parutan kunyit ke jerawat dengan gerakan memutar dan diamkan selama 15-20 menit.
  5. Bawang putih, mengandung zat anti bakteri yang dapat mengurangi kandungan peradangan pada kulit. Selain itu bawang putih mengandung protein, lemak, vitamin A, vitamin B1 dan vitamin C yang bisa mempercepat pertumbuhan sel kulit baru. Caranya oleskan parutan bawang putih tadi ke bagian wajah yang berjerawat disertai gerakan memutar dengan lembut dan diamkan selama 10 menit.
Sebelum menggunakan bahan-bahan di atas untuk menghilangkan jerawat, terlebih dulu bersihkan wajah dengan air hangat untuk menghilangkan kosmetik atau kotoran lain yang menempel pada wajah. Pembersihan wajah dengan air hangat bertujuan untuk membuka pori-pori kulit wajah sehingga memudahkan zat-zat penting yang terkandung dalam bahan-bahan di atas dapat terserap dalam kulit dan lakukan proses ini 2-3 kali dalam seminggu.

Demikian informasi tentang cara menghilangkan jerawat secara modern dan alami, pilihlah cara modern atau alami yang menurut Anda cocok dan nyaman untuk digunakan. Semoga tips ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar